Rabu, 08 Agustus 2012

5 Kisah Mengharukan yg berawal dari FACEBOOK

Facebook, jejaring sosial yang sudah akrab di telinga semua orang di seluruh dunia. Seringkali dikambing-hitamkan sebagai dalang di balik tindakan-tindakan kejahatan di dunia maya. Rupanya tidak hanya dalang dari tindakan kejahatan, tetapi juga solusi orang-orang untuk mengatasi masalah mereka. Walau Facebook ternyata memiliki 83 juta pengguna dengan akun palsu, tapi lebih banyak orang yang menggunakannya untuk kepentingan yang baik.
Berikut ini ada 5 peristiwa yang mengharukan yang berawal dari Facebook.
1. Mayank Sharma 

Dia adalah seorang yang berhasil sembuh dari penyakit Meningitisnya. Penyakit yang menyerang sistem saraf otaknya sampai-sampai dia mengalami hilang ingatan. Mayank menggunakan akun Facebook-nya untuk membangkitkan kembali ingatan dalam otaknya.

2. MARY CHRISTINE

Dia adalah putri sulung dari Helen Torres (80) yang dengan terpaksa diserahkan untuk diadopsi oleh orang lain. Setelah 63 tahun mencari-cari, akhirnya mereka dipertemukan kembali melalui pencarian di Facebook. Reuni antara ibu dan anak seperti ini juga pernah dialami oleh Stephanie Philips yang mencari ibunya, Joan Wehrmeyer.

3. Alex Afunso 

Alex adalah seorang anak laki-laki yang diculik ayahnya sejak berusia 5 tahun hingga menjadi dewasa dan sekarang berumur 28 tahun. Di usianya itu, dia baru dapat menemukan saudara-saudaranya yang semuanya tinggal di Italia. Alex dan ayahnya tinggal di Kairo, Mesir sejak hari pertama dirinya diculik. Berkat Facebook yang sudah mendunia, akhirnya dia dapat kembali bertemu dengan sanak-saudaranya.

4. Sysay Tedros

Gadis yang harus kehilangan kontak dengan sang kekasih karena pecahnya perang Etiopia ketika usianya masih 16 tahun, yang mengharuskannya dan keluarganya terbang ke Inggris pada saat itu. Setelah 10 tahun kemudian, Sysay bertemu dengan teman-teman lamanya lagi di Facebook, dan mereka membantu Sysay untuk kembali bersama Getu, pacar masa lalunya.

5. Damon Brown 

Dia adalah seorang ayah dari dua orang anak asal Seattle, AS yang berjuang hidup demi anak-anaknya tercinta. Damon membutuhkan donor ginjal untuk membuatnya bertahan hidup. Dia menggunakan Facebook untuk mencari dermawan yang mau mendonorkan ginjalnya. Akhirnya, dia menemukan seorang yang sudah dikenalnya namun bukanlah sahabat karibnya. Alhasil, Damon masih hidup hingga saat ini dan bisa mendampingi anaknya terus. 

Itulah 5 kisah mengharukan yang berawal dari Facebook. Ternyata, di balik masalah dan imej Facebook selama ini ternyata situs ini dapat membantu banyak orang di seluruh dunia. Intinya, Facebook dapat menjadi sesuatu hal yang baik dan bermanfaat jika digunakan dengan baik pula. 
Namun, Facebook bisa disebut sebagai penyebab kejahatan jika penggunanya memang sengaja memakainya untuk tujuan yang tidak baik. (yk)

5 komentar:

  1. iya mereka semua ketemu ....
    tapi a tidak...

    BalasHapus
  2. Bahagia 'ήƴª ,,,,,,,,

    BalasHapus
  3. tuhan maha penyayang..mempertemukan yg tersayang

    BalasHapus

Ketika mata tak mampu terpejam,
Pikiran masih melayang kemana-mana,
ayo curahkan semua di blog ini

FB : Surya Cunkrink
Twitter : @SuryaCunkrink