Sabtu, 29 Desember 2012

Rintik Kesedihan ditengah Kebahagiaan


Seperti Tahun2 sebelumnya, aku merayakan ulang tahun dengan bermacam hati. Diiringi dengan ucapan bahagia dari seluruh keluarga, sahabat dan teman – teman dari tengah malam hingga siang hari ini. Terima kasih untuk kebaikan, doa dan perhatian hari ini. Sungguh aku tidak bisa berkata apa – apa selain ucapan terima kasih, semoga semuanya selalu mendapatkan kebahagiaan setiap harinya.

Suprise yg benar2 mengejutkan Tadi malam aku mendapatkan ucapan ulang tahun paling sedih yang pernah aku terima. Belum pernah aku sesedih ini di hari yg seharusnya bersuka cita.
Ketika kebahagiaan datang, kesedihan menunggu di depan pintu. Begitupun sebaliknya, ketika kesedihan datang, kebahagiaan menunggu di depan pintu. Kebahagiaan dan kesedihan selalu datang bersamaan.
"Happy Birthday to you… Happy birthday to you.. happy bday.. happy bday.. happy bday to you.. Tidak banyak yng bisa aku ucapkan di hari jadi kamu.. selain doa dan berharap supaya apa yang telah kamu cita – citakan dan impikan dapat terwujud dalam pertambahan usia kamu.. semoga juga kebahagiaan akan selalu menyertai langkah kamu kedepannya, kelapangan rizki tentunya juga tak lupa aku sisipkan dalam doa diultah kamu ini. Serta semakin dewasa dalam berpikir dan menyikapi segala hal, and bisa menjadi sosok yang selama ini diharapkan orangtua
Maafin Aku…
Aku ga bisa seperti kamu yang memberikan surprise dihari ultah kamu ini seperti apa yang telah kamu lakukan ke aku pada saat aku ultah.

Maafin Aku..
Yang ga bisa memberikan hadiah istimewa seperti apa yang telah kamu berikan dihari bahagia aku..

Maafin aku..
Yang memberikan suasana berbeda saat ini dalam hubungan kita disaat kamu memperingati hari spesial dalam hidup kamu ini. 

Maafin aku..
yang ga bisa memberikan kebahagiaan untuk sekarang ataupun nanti, malahan aku merasa, aku membuat kamu luka dan memberikan kesedihan. 

Maafin aku untuk semua itu.. sukses untuk kamu kedepannya dan aku berharap kebahagiaan selalu menyertai langkah kamu.



*****
Membaca kalimat tersebut perasaan bahagia di hari ulang tahun mendadak berubah menjadi kesedihan. Tulisan yang berasal dari orang yang aku sayang yang bahkan tidak mengijinkan rasa bahagia ia berikan pada hari ulang tahun ini. Disaat inilah aku merasakan bahwa sebuah lagu Dewi Lestari berjudul selamat ulang tahun begitu pas saat itu. Lirik dan nada yang sangat kelam membuat saya semakin meradang saat ini. Begini liriknya lagu Dewi Lestari – Selamat Ulang Tahun ;

Ribuan detik kuhabisi
Jalanan lengang kutentang
Oh, gelapnya, tiada yang buka
Adakah dunia mengerti?
Miliaran panah jarak kita
Tak jua tumbuh sayapku
Satu-satunya cara yang ada
Gelombang tuk ku bicara
Tahanlah, wahai Waktu
Ada “Selamat ulang tahun”
Yang harus tiba tepat waktunya
Untuk dia yang terjaga menantiku
Tengah malamnya lewat sudah
Tiada kejutan tersisa
Aku terlunta, tanpa sarana
Saluran tuk ku bicara
Jangan berjalan, Waktu
Ada “Selamat ulang tahun”
Yang harus tiba tepat waktunya
Semoga dia masih ada menantiku
Mundurlah, wahai Waktu
Ada “Selamat ulang tahun”
Yang tertahan tuk kuucapkan
Yang harusnya tiba tepat waktunya
Dan rasa cinta yang s’lalu membara
Untuk dia yang terjaga
Menantiku

Haruskah aku menahan apa yg aku rasakan?
ataukah aku ungkapkan pada dunia akan kesedihan ini....


Adapted :

5 komentar:

  1. sangat...sedih hati ini membaca nya...

    BalasHapus
  2. aduh mak... kasian kali dirimu ya...
    cup cup cup

    BalasHapus
  3. Ketika kebahagiaan datang, kesedihan menunggu di depan pintu. Begitupun sebaliknya, ketika kesedihan datang, kebahagiaan menunggu di depan pintu. Kebahagiaan dan kesedihan selalu datang bersamaan.

    BalasHapus

Ketika mata tak mampu terpejam,
Pikiran masih melayang kemana-mana,
ayo curahkan semua di blog ini

FB : Surya Cunkrink
Twitter : @SuryaCunkrink